0

Banyaknya video player dan codec pack yang beredar di dunia maya memberi kita variasi pilihan terhadap pilihan kita. Bila cocok dengan kita, mungkin akan tetap kita pakai dalam jangka waktu yang lama. Namun, apabila tidak cocok dengan yang kita inginkan, dalam waktu singkat, mungkin akan kita copot (uninstall) dari PC/Laptop kita.

VLC (Video LAN) Player adalah sebuah video player yang dibuat oleh VLC team yang dapat memutar berbagai file Video dan Music, dan dapat dikatakan apabila VLC Player ini cocok dijadikan sebagai home theater. Tak salah apabila ke-efektifitas-an Player ini membuatnya populer di kalangan pengguna multimedia sampai saat ini. VLC ini bisa dikatakan player yang powerfull karena VLC ini mampu mengoptimalkan kualitas video; Apabila ditonton di pemutar video lain tidak bisa menampilkan lebih baik, maka VLC ini bisa meningkatkan kualitas video dengan lebih baik.

setup yang dipakai di pemutar video ini termasuk simpel dan memudahkan pengguna nya terutama yang masih awam dengan beberapa pendeskiripsian pilihan pada saat memilih apa saja yang harus dipasang.

Walaupun memiliki tampilan yang agak kaku, namun disini lah letak ringan nya GUI ini, simpel, tapi tetap nyaman untuk digunakan. Tampilan Fullscreen dari Player ini cukup simple, namun agak menganggu apabila kita menggeser sedikit saja tetikus (mouse) dari PC/laptop kita. Walau begitu, mungkin ini cukup berguna bagi beberapa orang yang penasaran dengan berapa lama waktu yang telah mereka tonton dan berapa lama lagi video itu akan usai Saya rasa VLC cocok untuk anda yang memerlukan kualitas dan untuk anda juga yang memiliki komputer kelas tengah.

Posting Komentar

 
Top