0


Siapa yang tidak tahu "TYPE-MOON". Bagi seseorang yang sudah pernah memainkan Game VN (Visual Novel) jepang pasti sudah tidak asing dengan nama tersebut. Lihat saja judul VN mereka yang selalu menempati daftar teratas penjualan VN di Amazone. TYPE-MOON sendiri adalah sebuah perusahaan pembuat game jepang yang di didirikan oleh Seorang penulis naskah bernama Kinoko nasu dan islustrator Takeshi takeuchi. yang mana mereka memiliki banyak franchise yg sudah banyak di kenal. Seperti, Tsukihime, Fate, Kara no Kyoukai, DDD, canaan, dan mahou Tsukai no Yoru.  Selain karya-karya mereka yang terkenal mereka juga mempunyai fanbase yang mendunia. 
Berawal dari Pembuatan Visual novel dewasa /Tsukihime/ pada bulan desember 2000 yang terjual dengan baik. Hal ini tidak lain adalah berkat storyline yang menarik serta serta cerita unik yang ditulis Nasu sehingga bisa menarik para penggemar dari seluruh dunia. Tidak lama setelah itu juga /Tsukihime/ juga diadaptasi menjadi sebuah anime[katanya] oleh studio J.C. Staff berjudul /Shingetsutan Tsukihime/ pada tahun 2003. Kesuksesan mereka memuncak ketika berubah menjadi Organisasi komersil pada januari 2004 dan menerbitkan karya pertama mereka sebuah game eroge visual novel berjudul "Fate/Stay Night", yang mana franchise satu ini akan menjadi sangat populer. Seri ini pun mendapatkan sebuah adaptasi serial TV anime pada tahun 2006 oleh studio DEEN yang menjadi sebuah karya MASTERPIECE dimasanya serta sebuah film layar lebar di tahun 2009.

Mungkin saat ini orang-orang mengetahui TYPE-MOON  mungkin tidak jauh-jauh dari sebuah studio Anime bernama "Ufotable". Karna, mungkin dengan adanya kolaborasi dan kerjasama antara keduanya lah yang membuat karya-karya nya dikenal sehingga seperti apa yang ada dibenak kita sekarang ini. Bentuk kerjasama ini diawali dari permbuatan 7 buah serial movie anime berjudul "Kara no Kyoukai" yang juga merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang merupakan karya pertama TYPE-MOON pada tahun 1998. Setelah serialisasi kara no kyoukai berakhir pada tahun 2009 lembaran sejarah baru terbentuk atas kerjasama antara TYPE-MOON dengan ufotable ini. Pada tahun 2011 dibuatlah sebuah serial TV anime berjudul "Fate/Zero" yang merupakan prequel dari seri populer Fate/Stay Night. Dari sinilah kita mulai mengenal jikalau TYPE-MOON selalu tidak jauh-jauh denagn studio Ufotable.

Karna kepopuleran serial Fate/Zero oleh ufotable inilah franchise dari "Fate" series mulai lebih dikenal dan mulai berekspansi. dengan ilustrasi yang khas, cerita yang rumit dan menarik, serta animasi yang luar biasa menjadikan karya mereka menjadi susah untuk dilupakan.
Tsudzuku...

Posting Komentar

 
Top