0

Kalafina pada awalnya dibentuk dengan beranggotakan dua orang vokalis wanita yang saat itu masih dirahasiakn identitasnya dan di ketuai oleh seorang komposer bernama Yuki Kajiura. dan mereka menyanyikan tiga lagu yang nantinya akan dijadikan themesong sebuah anime berjudul Kara no Kyoukai . ketiga lagu tersebut kemudian di rilis dalam sebuah debut single berjudul oblivious(01-2008). kedua orang tersebut adalah Keiko dan Wakana  yang juga tergabung dengan grup bernama FictionJunction besutan Yuki. Dua personil baru bernama  Maya dan Hikaru berhasil ditambahkan dengan mengadakan sebuah audisi oleh pihak SME Record yang diikuti oleh 30.000 orang. 

Bersama, mereka merilis single kedua bejudul Sprinte/Aria dengan beranggotakan empat orang untuk dijadikan Themesong ke4&5 anime Kara no Kyoukai. Namun MAYA yang saat iru masih bestatus sebagai pelajar SMA harus fokus kepada studinya dan seringkali digantikan oleh Yuriko Kaida. setelah absen dari 2 single kalafina berikutnya yaitu Fairytale dan Lacrimosa akhirnya pada bulan Mei 2009 pihak SME Record menyatakan pernyataan resmi bahwa MAYA tidak lagi tergabung dalam kalafina. dan sejak saat itu kalafina hanya menjadi beranggotakan tiga orang vokalis yaitu Keiko, Wakana, dan Hikaru. Kalafina pun meilis debut album mereka Seventh Heaven yang mencakup ke-6 lagu themesong Kara no Kyoukai serta sebuah lagu berjudul Seventh Heaven yang menjadi lagu terakhir. 

Kalafina melakukan banyak performance di tahun 2009 seperti, konser kolaborasi, Fanclub event, juga Close Live Event. Di bulan Mei, trio vokalis ini melakukan pemunculan internasional perdana mereka saat di boston Amerika serikat. Sepanjang tahun 2009 mereka juga merilis dua single yaitu Storia dan Progressive. Mereka juga mengadakan konser tunggal bertajuk kalafina LIVE 2009 - storia  dan Kalafina LIVE 2009 "Progressive". Seingle pertama mereka di tahun 2010 dijadikan Tie in kembali dengan anime Sora no Woto dengan judul Hikari no Senritsu.  

Red Moon dirilis pada tanggal 17 maretsebagai album kedua kalafina. album yang sukses mencapai peringkat 5 Oricon Charts itu memuat sigle berjudul I Have a Dream yang juga dijadikan soundtrack anime Eve no Jikan. Berselang kurang lebih 8 bulan dari peluncuran single Hikari no Senritsu Kalafina akhirnya kembali merilis single berjudul Kagayaku Sora no Shijima Ni Wa yang merupakan Insert dan ending theme dari serial kuroshitsuji II. Bulan februari 2011 menjadi saat perilisan single terbaru mereka magia.  SIngle inin dijadikan ending Theme anime Mahou Shoujo Madoka Magica. pada tanggal 21 september mereka kembali disibukkan oleh pengerjaan album baru mereka berjudul After Eden

Tahun 2012 tidak kalah sibuk dengan tahun-tahun sebelumnya. pada tahun ini kalafina juga merilis sebuah album dengan judul Consolation yang mana juga memuat beberapa single yang dijadikan themesong anime seperti to the begining dan Manten yang dijadikan themesong untuk anime Fate/Zero dan berhasil mendulang sukses. Serta satu single lagi berjudul Hikari furu  yang menjadi soundtrack Movie anime Puella Magi madoka Magica. Pada tahun 2013 kalafina meluncurkan 2 single berjudul aleluia dan Kimi no Gin no Niwa yang mana juga menjadi soundtrack anime Kara no Kyoukai dan Movie anime Puella Magi madoka Magica yang ke-3. 

Setelah Perilisan Single Heavenly Blue yang merupakan Opening Theme dari musim pertama anime Aldnoah Zero pada agustus 2014.  Kalafina akhinya merilis sebuah album kompilasi pertama dengan tema "The Best Blue" dan The Best Red" yang kemuadian juga dilakukan konser yang bertajuk sama dengan tujuan mempromosikan Album tersebut. Pada akhir 2014 bersamaan dengan dibuatnya kembali TV anime Fatw/Stay Night kalafina berkesempatan untuk mengisi Ending anime tersebut dengan lagu berjudul Believe dan setelah sempat berhenti karna animenya juga ikut mendapatkan Break Fate/Stay Night UBW dilanjutkan kembali pada april 2015 yang di isi kembali dengan lagu ending oleh kalafina berjudul Ring Your Bell.  

Kini pada bulan juli 2015 telah berakhirnya tayangan Anime Fate/Stay Night UBW. Kalafina pun kini kembali dengan sebuah single baru yang ditujukan untuk menjadi Ending Song kedua dari seri anime Arslan Senki. Single tersebut bejudul  One Light yang ditayang perdana hari ini bersamaan dengan tayangnya Anime Arslan Senki episode 15. Rencananya Single ini akan dirilis pada tanggal 12 bulan agustus 2015. tentunya kita semua sudah tidak sabar dengan lagu-lagu indah hasil karya komposer Yuki kajiura dengan harmonisasi Vokal menawan Khas Kalafina ini.

Posting Komentar

 
Top