0

Pada hari selasa (30/6) lalu telah yerjadi penandatanganan MoU Antara STMM “MMTC” Yogyakarta dengan Universitas Budi Luhur, Jakarta yang bertempat di STMM “MMTC” Yogyakarta.

MoU atau Memorandum Of Understanding sering menjadi dasar bagi suatu kerjasama dua pihak. Dan MoU itu sendiri pada dasarnya merupakan sebuah perjanjian yang berisi pernyataan persetujuan tidak langsung atas perjanjian lainnya. atau pengikatan kontrak yang sah atas suatu materi yang bersifat informal atau persyaratan yang longgar, kecuali pernyataan tersebut disertai atau merupakan hasil persetujuan atau kesepakatan pemikiran dari para pihak yang dikehendaki oleh keduanya untuk mengikat.

Penandatanganan ini adalah bentuk pengukuhan dari kerjasama kolaboratif yang telah dilakukan antara dua lembaga pendidikan tinggi ini. Prosesi penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Ketua STMM “MMTC” Yogyakarta, Prof. Drs. Kamsul Abraha, Ph.D. dengan Rektor Universitas Budi Luhur, Jakarta, Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D. serta dihadiri para pejabat struktural dan pejabat akademik di lingkungan STMM Yogyakarta dan Universitas Budi Luhur, Jakarta. 

Dengan adanya Mou ini diharapkan agar tercipta kerjasama yang lebih konstruktif pada Kelembagaan dan civitas academica kedua belah pihak. Serta diharapkan juga agar nantinya bisa memfasilitasi kelanjutan studi bagi para awak media dan tentunya alumni STMM “MMTC” yang bekerja di media yang beminat menempuh pendidikan Program S-2 di Universitas Budi Luhur dengan biaya yang sangat terjangkau. Usai prosesi penandatanganan, Rektor Universitas Budi Luhur beserta jajarannya berkesempatan pula meninjau fasilitas studio TV dan Radio di kampus STMM “MMTC” Yogyakarta.

Hubungan antar kedua institusi pendidikan tersebut selama ini memang cukup baik dan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bentuk kedekatan tersebut antara lain melaksanakan kegiatan diskusi kurikulum, pengembangan pendidikan penyiaran, serta kunjungan studi komparasi dari para mahasiswa. dan semoga bentuk kerjasama ini tetap utuh dan meningkat seterusnya.

Posting Komentar

 
Top